MUQODDIMAH

 Assalamu’alaikum Warahmatullah Wabarakatuh,

250px-medine.jpg

Shobat…

Sebagai mahluk yang serba kurang, sepantasnyalah jika senantiasa meluapkan panjatan puji dan syukur yang tiada terhingga pada Yang Maha Sempurna, Allah Subhanahu Wa ta’ala. Dialah yang telah menganugerahkan sebagian dari bias-bias kesempurnaan_Nya melalui makhluk teragung, paling sempurna diantara yang pernah tercipta. Dialah Muhammad Shallallahu Alaihi Wa Sallam sang perombak peradaban dunia dengan aturan-aturan serta kajian-kajian yang takkan pernah terbantahkan sampai kapanpun juga. Suatu aturan serta kajian yang bernuansakan wahyu ilahiyyah.

Semoga sholawat serta salam senantiasa terlimpahkan atas Beliau Shallallahu Alaihi Wa Sallam dan keluarga serta Sahabat-sahabatnya Radliyallahu Anhum Ajma’ien, Amien.

Shobat…

Setiap orang diciptakan dalam keadaan bebas_merdeka, terlepas dari segala tuntutan dan tekanan_pressure  dari pihak manapun. Mereka sendirilah yang seringkali menjadikan diri meraka diperbudak oleh pihak lain (dunia_segala sesuatu selain Allah). Entah apa yang melatar belakangi hal ini, mereka dengan senang hati dan bangga diri menobatkan diri sebagai budak dunia yang dengan begitu mudahnya diombang-ambingkan kesana kemari.

Mungkin, kalau saya boleh bilang..  penyebab dari semua itu adalah kosongnya hati serta pikiran meraka dari pengetahuan tentang agama_islam yang dengannya seseorang akan memiliki bobot yang tinggi sehingga takkan mudah tergoyahkan oleh terpaan taufan dunia.

Dengan tertanamnya nilai-nilai agama di dalam hati yang senantiasa dipupuk dengan kajian-kajian ilmiyyah melalui jalur-jalur diskusi, musyawarah, pengajian ta’lim dan sebagainya, maka akan terwujudlah pribadi yang tangguh, tahan banting dan siap untuk mengemban amanah dan tanggung jawab penciptaan yang utama, yaitu menjadi khalifatullah fil_ardl (para pengemban amanat Allah dalam mengatur dunia).

Oleh sebab itulah dalam Blog ini saya ingin sedikit berbagi pengetahuan serta pengalaman demi tegaknya agam Allah di muka bumi ini, sebagai bentuk tanggung jawab moral ats sabda Rasulullah Shallallahu Alihi Wa Sallam :

بَـلّغُـوْا عَـنِّـي وَلَـوْ آيَـةً . . . .

“sampaikanlah oleh kalian apa-apa yang datang dariku meski hanya satu ayat… “

Juga termotivasi oleh sabda Beliau yng lain :

مَـنْ دَعَـا إِلَى هُــدًى كَانَ لـَهُ مِـنَ الأَجْـرِ مـِثْـلُ أُجُـورِ مَـنْ تَبِـعَـهُ لا يَنْـقُـصُ ذَلـِكَ مِـنْ أُجُـورِهِـمْ شَـيْـئًا

“siapa saja yang mengajak kepada petunjuk (agama Allah) maka baginya bagian pahala sebagaimana pahala orang-orang yang mengikutinya tanpa berkurang sediktpun”.

Wallaahu Yuwaffiqunaa ilaa Sawaa’is Sabiel, Amien.

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s